SHARE

Sebagai bagian dari upaya PT MRT Jakarta untuk menarik lebih banyak masyarakat menjadi pengguna transportasi publik, khususnya MRT Jakarta, pada Rabu (9-10-2019) lalu, PT MRT Jakarta mengajak sejumlah warga Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, untuk naik ratangga dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti diskusi dan tanya jawab serta pemeriksaan gigi gratis kerja sama dengan Klinikoo Dental Care yang sedang membuka layanan di Stasiun Fatmawati. Sekitar 32 orang warga ikut serta dalam acara “Jalan Bareng MRT Jakarta” tersebut. Dalam rombongan, hadir langsung Lurah Kelurahan Cipete Selatan, Euis Sadaah. Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi, dan Kepala Divisi Customer Engagement PT MRT Jakarta, Mungki Indriati, menerima langsung rombongan yang tiba di Stasiun Lebak Bulus Grab siang itu setelah sebelumnya berangkat dari Stasiun Cipete Raya.

Dalam sambutannya, Effendi menyampaikan apresiasinya atas acara ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mendapatkan masukan, saran, bahkan kritikan terkait MRT Jakarta. Tadi kami sempat ngobrol sama Ibu Lurah bagaimana secara bersama-sama dengan warga kita menjaga kebersihan wilayah kita, bahkan bagaimana kita mungkin ada program bareng menjaga keamanan sekitar stasiun,” ucap Effendi. “Kami sadar kami adalah tamu di wilayah bapak dan ibu sekalian sehingga kami perlu terus memperkenalkan diri ke warga setempat. Sekali lagi, kami mohon masukannya terkait apa yang bisa kami lakukan agar semakin banyak warga masyarakat yang menggunakan transportasi publik dalam kesehariannya,” lanjut ia.

Lurah Kelurahaan Cipete Selatan, Euis Saadah, pun menyampaikan apresiasinya atas undangan siang ini. “Kali ini, kami ada sekitar 32 orang warga yang terdiri dari perwakilan PKK, Kader Jumantik, Kader Dasa Wisma, Kader Kesehatan. Di kelurahan kami ada tujuh RW dan 75 RT. Kami juga mengucapkan terima kasih karena di Cipete Raya sekarang sudah ada jalur sepeda dan MRT Jakarta yang aktif mengajak kami dalam berbagai acara,” ujar ia.

Dalam kesempatan ini pula, Mungki Indriati memaparkan sejumlah program kerja sama dengan berbagai sektor guna peningkatan jumlah pengguna layanan MRT Jakarta, seperti program potongan harga dengan beragam kedai makanan dan minuman serta pusat perbelanjaan hingga berbagai program wisata edukasi dan lainnya. Selain itu, sejumlah peserta pun melontarkan usulan seperti penambahan lampu penerangan di area sekitar stasiun serta menambah materi dan metode sosialisasi tentang tata cara menggunakan layanan MRT Jakarta karena masih banyak warga yang belum paham. Setelah kegiatan tanya jawab berakhir, peserta kemudian bertolak menuju Stasiun Fatmawati untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi gratis. [NAS]

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here