SHARE

Lisbon – Polisi Portugal menangkap 56 anggota geng motor gede (moge) Hells Angels. Anggota geng moge tersebut diduga terlibat kasus percobaan pembunuhan hingga muncikari.

Dilansir AFP, Kamis (12/7/2018) penangkapan itu merupakan bagian dari operasi besar-besaran membongkar ‘organisasi kriminal yang penuh kekerasan. Penangkapan dilakukan pada Rabu (11/7), seminggu sebelum digelarnya acara tahunan kumpul klub sepeda motor di selatan Portugal.

Mereka yang ditangkap berusia antara 30-50 tahun. Juru Bicara unit anti-terorisme nasional Portugal, Manuela Santos, mengatakan mereka yang ditangkap juga diduga terlibat kekerasan, pemerasan, narkoba, dan perdagangan senjata.


Penyelidikan polisi meningkat sejak Maret setelah terjadi serangan kekerasan oleh hampir 100 anggota Hells Angels melawan kelompok saingan di pinggiran Lisbon.
Lebih dari 400 petugas polisi dikerahkan dalam operasi penangkapan untuk menghindari konfrontasi baru pada rapat umum sepeda motor Faro tahunan di Portugal selatan antara 19 dan 22 Juli.

Hells Angels dikenal dengan sepeda motor Harley Davidson dan pakaian kulit mereka. Hells Angels didirikan di Amerika Serikat tahun 1948 dan memiliki cabang di sekitar 50 negara.
(jbr/yld)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here