SHARE

Mi dan makanan pedas menjadi kuliner favorit banyak orang. Bagaimana jika keduanya digabungkan? Jadilah mi terpedas di dunia.

Mi terpedas di dunia dihadirkan di Ubud Food Festival (UFF) ABC, 13-15 April 2018. Menggandeng Mi Abang Adek yang hits, ABC membuat mi terpedas di dunia dengan sambal ABC ekstra pedas.

Selama tiga hari, para pengunjung menjajal sensasi mi terpedas di dunia. Tak hanya pengunjung lokal, wisatawan mancanegara juga ikut menyantap mi tersebut.

 

 

Mi dengan Ratusan Cabai

Reaksi bule menjajal mi terpedas dunia di Ubud Food Festival (UFF) ABC (Liputan6.com/Pool/ABC)

“Saat diajak untuk menciptakan inovasi kuliner makanan pedas dengan ratusan cabe, saya pikir kenapa tidak? Orang Indonesia sepertinya akan tertarik, tapi yang saya penasaran adalah ekspresi bule yang datang untuk mencoba,” ujar Pemilik Usaha Mi Abang Ade Sarwono.

Reaksinya pun beragam, beberapa pengunjung menjelaskan jika rasa pedas belum terasa saat lahapan pertama. Setelah beberapa saat barulah meledak di mulut.

Ragam Masakan Pedas Indonesia

Bara Pattiradjawane ikut dalam membuat mi terpedas dunia di Ubud Food Festival (UFF) ABC (Liputan6.com/Pool/ABC)

Selain menghadirkan mi terpedas di dunia, program Inovasi Cita Rasa Nusantara menghadirkan program kuliner dengan masakan Indonesia sebagai bintang utama.

Chef lokal ternama seperti Billy Kalangi dan Petty Elliott turut meramaikan live cooking demo dengan kecan manis perasan pertama untuk masakan sehari-hari. Sedangkan Bara Pattiradjawane lewat sambal ABC ikut memperkenalkan ragam masakan pedas yang ada di Indonesia.

 

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here