SHARE

berita.lewatmana.com – Film Wonder diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh R. J. Palacio. Dibintangi oleh aktris cantik Julia Roberts, aktor cilik imut bernama Jacob Tremblay, dan aktor Owen Wilson. Film ini mendapatkan tanggapan bagus dari para kritikus film. Ceritanya mengharukan dan menggugah hati siapa saja yang menontonnya.

Wonder film keluarga yang tidak biasa

Berkisah tentang August Pullman dan baru berumur 10 tahun. Ia dipanggil dengan Auggie. Meski sudah berumur 10 tahun, ia belum pernah mengenyam pendidikan formal di sebuah sekolah. Auggie tidak sekolah bukan karena tidak mau, bukan juga atas keinginan orangtuanya. Ia terpaksa tidak sekolah karena menderita kraniofasial, keadaan ketika seseorang mengalami kelainan bentuk kepala dan wajah. Ia sampa 27 kali melakukan operasi plastik.

Ketika keluar dari rumah, Auggie terpaksa menutupi wajahnya dengan helm. Hal ini karena ia tidak nyaman melihat orang-orang yang melihat wajahnya terkejut, bahkan ada anak-anak yang sampai lari. Padahal sebenarnya Auggie sama seperti anak-anak kebanyakan, yang mendambakan punya teman. Di sinilah film Wonder ini akan cukup menguras emosi Anda.

Hingga suatu hari, orangtua Auggie beranggapan bahwa sudah saatnya Auggie bersekolah di sekolah umum. Mereka ingin Auggie bisa menjalani kehidupan seperti anak-anak seumurannya. Namun hal ini sempat ditolak oleh Auggie karena ia takut berhadapan dengan orang-orang baru.

Akhirnya Auggie pun mau bersekolah, meskipun ia mendapatkan tekanan dari beberapa teman barunya. Namun hal itu hanya menganggu sebentar karena Auggie menyadari banyak orang yang peduli terhadapnya.

Film Wonder, film keluarga yang layak untuk ditonton 

Akting para aktor dan aktrisnya memang tidak diragukan lagi, terutama Jacob. Ia memang melakukan persiapan yang cukup matang, yaitu sampai berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk anak-anak yang mengalami keadaan serupa. Dari sanalah ia belajar dan berusaha memahami apa yang mereka rasakan.

Dialog-dialog di film Wonder juga cukup kocak dan yang paling menonjol adalah penuh makna. Film ini cocok Anda tonton bersama keluarga.

Film ini akan membuka mata kita bahwa keluarga adalah tempat yang paling nyaman untuk pulang. Keluarga yang membuat kita tetap bertahan di dunia yang keras ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here