SHARE

Liputan6.com, Moskow – Rivaldo mengaku tekanan selalu ada bagi timnas Brasil dalam setiap Piala Dunia. Namun legenda sepak bola Brasil itu percaya negaranya bisa berbuat yang terbaik di lapangan.

Brasil merupakan tim tersukses di Piala Dunia. Tim Samba telah mengoleksi lima gelar sejauh ini.

Namun pada gelaran terakhir, Neymar dan kawan-kawan tampil buruk. Mereka dibantai 1-7 oleh Jerman di semifinal.

Sementara pada tempat ketiga Brasil juga gagal menang. Mereka takluk 0-3 melawan Belanda.

Namun Brasil kembali ke Piala Dunia 2018 dengan mulus. Mereka menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran final tercepat.

Komentar Rivaldo

Para pemain Brasil menaiki bus saat tiba di Bandara Sochi, di Rusia (11/6). Di Piala Dunia 2018, timnas Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia. (AFP Photo/Nelson Almeida)

“Sangat sulit bagi Brasil karena tekanan dari fans sangat besar. Sekarang kami punya tradisi harus menang di Piala Dunia,” kata Rivaldo seperti dilansir Evening Standard.

“Saya pikir tak semua negara punya level tekanan seperti kami. Fans mereka tidak terlalu menuntut juara,” ujarnya menambahkan.

“Itu sebabnya para pemain Brasil harus bisa mengatasi tekanan itu sepanjang turnamen. Walau kadang tekanan itu bisa memotivasi pemain.”

Faktor Neymar

Para pemain Brasil turun dari pesawat saat kedatangan tim di Bandara Sochi, di Rusia (11/6). Di Piala Dunia 2018, timnas Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Di sisi lain, Rivaldo berharap Neymar tampil dalam performa terbaiknya. Ia percaya pemain PSG itu punya dampak besar pada tim.

“Jika dia tampil bagus maka Brasil akan bertambah menjadi favorit. Namun bukan jaminan kami akan juara,” ujarnya.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here