SHARE

Liputan6.com, Jakarta Jam tayang utama atau primetime di layar kaca bergeser sepanjang bulan suci. Salah satu jam tayang favorit ditonton pemirsa adalah jelang sahur. Tak heran SCTV selalu mempersiapkan dengan maksimal tayangan seperti apa yang diletakkan di waktu sahur.

Dan, di Ramadan tahun ini SCTV menayangkan sinetron Cuma Disni sebagai bakal tayang favorit. Episode perdana, sinetron garapan rumah produksi Citra Sinema, pada Kamis (17/5/2018) pukul 2.45 WIB. Ini bertepatan tanggal 1 Ramadan 1439 H.

Ya, rumah produksi ini sudah tak asing lagi bagi pemirsa SCTV. Sudah 11 jilid, Citra Sinema membuat sinetron Para Pencari Tuhan  yang ditayangkan di jam yang sama, jelang sahur, setiap bulan suci alias setahun sekali. Tahun ini, PPT, nama beken sinetron yang disukai pemirsa SCTV itu absen hadir. 

Dan, pemirsa SCTV tak perlu khawatir karena gaya kemasan sinetron Cuma Disini pun sama dengan PPT. Selain karena lahir dari rahim rumah produksi yang sama, sejumlah pemain dengan akting meyakinkan dan penulis naskahnya pun sama, Wahyu HS. 

Seperti apa cerita Cuma Disini dibangun? Dan, siapa saja pemain yang menghidupkan karakter-karakternya?

Sinopsis Global

Adegan sinetron Cuma Disini (Citra Sinema)

Sinetron Cuma Disini bercerita tentang Supangat yang diperankan oleh Ence Bagus. Supangat berprofesi sebagai pedagang kopi keliling. Supangat juga mendorong hatinya untuk bisa move on dari ketiga mantan istrinya.

Perceraian mereka merupakan aib yang sangat menyakitkan. Ketiganya menggugat cerai dengan alasan yang sama, yakni gagal nafkah. Tapi Supangat yakin, meski dia masih terobsesi pada ketiga mantan istrinya, susah move on, dia kelak akan berlabuh di kelembutan hati seorang wanita cantik yang mau menerimanya apa adanya.

Paling tidak, akan ada perempuan yang sabar menunggu kesuksesannya dengan senyum manis di rumah kontrakan mereka.

 

Deddy Mizwar Jadi Tuan Tanah

Adegan sinetron Cuma Disini (Citra Sinema)

Karakter yang mencolok dalam sinetron Cuma Disini adalah tuan tanah yang dimainkan oleh Deddy Mizwar. Dalam sinetron PPT, Bang Deddy sukses memainkan peran sebagai Bang Jack. 

Bagaimana dengan aktingnya di sinetron Cuma Disini?

Pemain PPT ada di Cuma Disini

Adegan sinetron Cuma Disini (Citra Sinema)

Cerita PPT memang tak sama dengan Cuma Disini. Tapi, beberapa pemain sinetron PPT yang sudah dikenal akrab pemirsa SCTV selama 10 tahun terakhir, muncul di sinetron Cuma Disini.

Mereka melainkan karakter yang lebih menarik lagi di sinetron yang ditayangkan SCTV, setiap hari di bulan suci, mulai pukul 2.45 WIB.

Di antaranya, Asrul Dahlan (Lipan) Artta Ivano (Wiwi), Jarwo Kwat (Cang Dora), dan lain-lainnya.

Ence Bagus Jagoannya?

Adegan sinetron Cuma Disini (Citra Sinema)

Ence Bagus menjadi pemeran utama sinetron drama dengan sentuhan dialog segar ini. Ence memerankan Supangat, lelaki optimistis, berani, dan ulet.

Ada faktor lain yang sangat berpengaruh pada perjalanan nasibnya. Keberuntungan. Selalu ada saja peristiwa yang menghalangi atau mengalihkan fokus hidup Supangat kepada hal lain.

Alih-alih fokus mencari ‘gadis jujur’ untuk jadi calon istri, atau berusaha mengembangkan bisnis kopi kelilingnya, dia malah sering terlibat dalam urusan-urusan yang dia istilahkan dengan ‘ngurusin rakyat Indonesia’.

Ada saja peristiwa yang dialaminya, yang dia yakin tidak pernah dialami oleh pedagang kopi keliling manapun. 

Ada Dua Komedian Veteran

Tarzan atau Tarsan adalah pelawak Srimulat asal Malang, Indonesia

Sinetron Cuma Disini yang ditayangkan setiap sahur memanggungkan dua komedian veteran. Mereka adalah Tarsan dan Qomar. 

Tarsan pelawak Srimulat memerankan karakter bernama Butar. Sementara Qomar, komedian yang juga anggota 4 Sekawan dan mantan anggota DPR RI menjadi Ustaz Dilan Sugondo.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here