SHARE

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan pesan kepada warga Jakarta lewat sebuah pantun.

“Jika pergi ke Jakarta Selatan naiklah bus Transjakarta, masyarakat harus jaga kesehatan sering-seringlah berolahraga,” ucap Sandiaga Uno saat meresmikan kegiatan CFD JLNT Antasari di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Ini merupakan kali pertama CFD digelar di JLNT Antasari, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dibuka Sandiaga dengan didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan wakilnya Arifin.

Sandiaga langsung bergabung lari pagi bersama ribuan warga di JLNT Antasari. Sementara Tri dan Arifin bersepeda bersama warga lainnya di jalur yang sama.

“Saya sebagai warga, bukan sebagai Wagub berterima kasih sekali kepada Pak Tri dan Pak Arifin, akhirnya permintaan warga didengarkan,” ucap Sandiaga Uno.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka ajang hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Orang nomor dua di DKI itu mengklaim kebijakan pemerintah menjadikan JLNT Antasari sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor tiap hari Minggu merupakan permintaan warganya.

Dia berharap, dengan banyaknya kawasan terbuka untuk berolah raga mampu mengubah gaya hidup masyarakat Jakarta lebih sehat.

“Mudah-mudah bisa membawa Jakarta yang lebih baik lagi dan lebih sehat lagi. Saya juga berharap ini menjadi sebuah oase, sebuah tempat yang bisa mempersatukan warga khususnya di Jakarta Selatan,” kata Sandiaga Uno.

CFD JLNT Antasari ini rencananya dilaksanakan sepekan sekali atau setiap Minggu mulai jam 06.00-10.00 WIB. Namun pemerintah lebih dulu akan mengevaluasi kegiatan tersebut sebelum melangkah lebih jauh.

Meski begitu, masyarakat yang berkendara masih bisa melintas di Jalan Antasari bagian bawah. Sebab, penutupan jalur untuk CFD hanya diberlakukan di atas atau JLNT Antasari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here