SHARE

Jakarta – Jalan layang non tol (JLNT) Antasari-Cipete resmi dibuka untuk fasilitas olahraga dan kegiatan car free day (CFD). Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno bersana Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi pagi ini.

Pantauan di JLNT Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018), pembukaan JLNT Antasari-Cipete dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB. JLNT Antasari untuk pertama kalinya digunakan sebagai fasilitas olahraga.

“Jadi hari ini perdana kita pakai jalan layang non tol Antasari untuk car free day. Jadi saya mendukung sekali sebagai warga di sini, karena saya tinggal di sini. Saya berharap ini jadi sebuah oase, sebuah tempat yang bisa mempersatukan warga khususnya di Jakarta Selatan,” kata Sandi usai bersepeda bersama Tri.

Pada saat sampai di ujung JLNT Antasari-Cipete, Sandi menyebut ada hal yang masih perlu dievaluasi. Salah satunya adalah kemacetan kendaraan karena warga yang berolahraga.

“Ada sedikit evaluasi tadi di bawah. Waktu turun itu, berputar kita lagi coba pikirkan bagaimana supaya tidak menyumbat traffic jalannya. Nanti kita lihat pengaturan yang lebih baik,” tuturnya.

Sandi menuturkan, pihaknya akan terus memikirkan ruang terbuka untuk warga Jakarta agad memiliki fasilitas untuk berolahraga. Ia pun mengatakan, saran-saran dari warga Jakarta bisa disampaikan melalui kelurahan, kecamatan, atau pun lewat media sosial.

“Saya mau, sembari kita melengkapi ruang terbuka di Jakarta, jalan-jalan yang bisa kita gunakan untuk car free day yang berdasarkan dari tuntutan masyarakat, permintaan masyarakat bisa dimasukkan melalui kelurahan, kecamatan, atau melalui media sosial kita akan evaluasi,” ujarnya.
(yas/elz)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here