SHARE

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. SBY bersalaman dan cipika-cipiki dengan Prabowo, diikuti dengan Agus Yudhoyono.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (27/7/2017), SBY mengenakan kemeja berwarna biru polos. Begitu tiba di pendopo, ia langsung bersalaman dengan Prabowo. SBY juga sempat memegang bahu Prabowo. Nuansa keakraban keduanya terlihat dalam pertemuan yang digelar malam ini.

Sama halnya dengan SBY, Agus juga bersalaman dan cipika-cipiki dengan Prabowo. Agus mengenakan kemeja batik berwarna biru. SBY, Agus dan Prabowo berjalan bersama menuju kursi yang telah disediakan.

Begitu duduk, SBY dan Prabowo yang mengenakan kemeja batik warna cokelat akrab berbincang bersama.

Sebelumnya, sejumlah elite PD telah hadir terlebih dahulu di kediaman SBY. Mereka adalag Sekjen PD Hinca Panjaitan, Waketum PD Syarief Hasan dan Waktetum PD Roy Suryo.

Ada juga Wasekjen PD Rico Rustombi, Wasekjen PD Rachland Nashidik dan Wabendum PD Djoko Udjianto. Rico menyebut SBY dan Prabowo akan membahas soal UU Pemilu.

“Salah satunya itu,” kata Rico.

Salah satu poin penting dalam UU Pemilu yang baru saja disahkan adalah presidential threshold 20%. Dengan demikian, parpol-parpol harus berkoalisi untuk Pilpres 2019.
(nkn/imk)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here