SHARE

Menikah menjadi sebuah fase kehidupan baru yang dinanti banyak orang. Menikah seakan menjadi sebuah keharusan bagi semua orang. Namun tahukah Anda apa yang membuat menikah menjadi begitu penting?

Pernikahan sendiri menjadi ikatan dua orang untuk hidup bersama selamanya. Ada proses koneksi dari dua jiwa untuk membentuk keluarga baru. Sayangnya, banyak orang yang menganggap menikah merupakan pengaturan yang sangat rumit. Hingga membuat orang enggan untuk menikah. Padahal, ada beberapa alasan mengapa menikah itu penting.

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

1. Kesatuan

Menikah menjadi wujud nyata dari kesatuan dua manusia. Ini menjadi pertemuan dua jiwa yang menjadi satu. Tidak hanya sekadar memberikan hidup Anda pada pasangan namun juga keluarga Anda.

2. Belajar tentang saling mengasihi

Menikah menjadi saat di mana Anda berbelas kasih satu sama lain. Tak hanya itu, pernikahan adalah tentang memiliki dukungan satu sama lain dalam semua yang Anda dan pasangan Anda lakukan.

3. Banyak manfaat

Banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan menikah. Tidak hanya sekadar membantu dari segi ekonomi, namun juga secara sosial. Karena menikah juga berbicara soal ikatan yang terbentuk antar keluarga dan lingkungan sekitar.

4. Punya seseorang yang bisa diajak bicara

Menikah menjadi penting karena mengikat dua jiwa yang di dalamnya bisa saling berbagi. Anda tidak perlu ragu dan takut karena Anda memiliki seseorang bisa diajak bicara tanpa takut dihakimi.

5. Punya teman melakukan segala hal

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Menikah akan memberikan Anda seseorang yang bisa diajak untuk melakukan apapun. Anda tidak akan merasa sendiri ketika melakukan kegiatan apapun.

6. Seks

Banyak orang yang merasa bersalah ketika melakukan seks di luar nikah. Di satu sisi, seks menjadi kebutuhan biologis seseorang yang tidak dapat dihilangkan. Anda tidak perlu merasa bersalah melakukan seks jika menikah. Namun jangan jadikan seks sebagai pertimbangan utama untuk menikah.

7. Keamanan emosional

Baik pria atau wanita akan selalu mencari keamanan emosional. Dengan menikah, Anda akan memiliki seseorang untuk berbagi dan menjaga emosi Anda.

8. Keamanan hidup

Ilustrasi (iStock)

Ketika menikah, Anda akan selalu memiliki seseorang untuk menjaga Anda ketika sakit. Anda tidak perlu khawatir merasa tidak diurus ketika sakit. Justru Anda memiliki seseorang yang akan merawat dan menjaga Anda.

9. Teman jalan-jalan

Ke manapun Anda berpetualang, Anda akan memiliki teman ketika sudah menikah. Pernikahan akan memberikan kepuasan bepergian dengan pasangan. Anda bisa terus pergi ke berbagai tempat bersama pasangan dan merasakan pengalaman hidup seutuhnya.

10. Menjadi orang tua

Menjadi orang tua merupakan salah satu berkat terbesar dalam hidup. Pernikahan memberi kesempatan bagi Anda untuk membangun keluarga dan memulai generasi baru.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here