SHARE

Jakarta – PT Semen Baturaja Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan BUMN Karya terkait penyediaan semen. Perjanjian kerja sama ini dilakukan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Tadi kita menandatangani kerjasama dengan BUMN Karya, BUMN Pelabuhan dan Jamkrindo dan dengan intinya kita akan saling bersinergi memanfaatkan kerja sama ini untuk mendukung konektitivitas pembangunan jalan tol pelabuhan dan seterusnya yang menggunakan semen,” kata Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi, di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Dia mengatakan, dengan adanya kerja sama ini maka Semen Baturaja bisa melakukan perencanaan dengan baik. Sebab, sebelumnya kebutuhan semen baru dipenuhi ketika dibutuhkan.

“Cuma perencanaannya nggak terintegrasi, mereka butuh berapa kapan jumlahnya ketika butuh, baru kita saling kontak-kontak, kita supply. Jadi planningnya tidak terintegrasi kita nggak merencanakan produksi dengan baik, pasti ada infisiensi, jadi ini yang saya harapkan dalam kerjasama kita melakukan perencanaan secara integrasi,” jelasnya.

Adanya kerja sama ini, dia bilang, Semen Baturaja bisa mengetahui kebutuhan semen untuk proyek BUMN Karya.

“Konkretnya begini, kalau sekarang kita nggak tahu kebutuhan semen BUMN karya, untuk katakanlah wilayah pembangunan jalan tol dari Lampung ke Sumatera secara detil, kapan di mana. Kalau secara total tahu, ini dibutuhkan di mana batching plant nya berapa. Dengan ini sekarang terbuka, kita tahu detil,” ujarnya.

Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, kerja sama ini mendukung kegiatan perseroan. Selain dengan Semen Baturaja, perseroan juga melakukan kerjasama dengan PT Semen Indonesia Tbk.

“Sinergi ini dilaksanakan dengan memperhatikan competitiveness value milik Semen Indonesia dan Semen Baturaja dalam penyediaan produk semen untuk mendukung kegiatan usaha HK,” ujarnya. (zlf/zlf)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here