SHARE

Berlibur ke Yogyakarta belum lengkap tanpa mencicipi kelezatan kuliner khasnya. Seperti gudeg, sate klatak, dan bebek Sleman. Menu makanan khas Yogyakarta ini bisa Anda nikmati di Yogyakarta Kitchen dengan konsep open kitchen.

Restoran di hotel bintang lima Marriott Yogyakarta ini memiliki tiga menu andalan yang merupaan favorit pengunjung. Diantaranya Bebek Garing Sleman, Gudeg ala Marriott, dan Sate Klatak.

“Ada tiga menu yang khas dan favorit dari restoran kami itu Bebek Garing Sleman, Gudeg ala Marriott, dan sate Klatak. Disini menggunakan konsep open kitchen sehingga cita rasanya lebih baik,” kata Muhammad Kamal Setiawan Executice Chef Yogyakarta Marriott Hotel kepada Liputan6.com, Jumat (9/3/2018) di Yogyakarta Kitchen.

Ketiga menu ini dibuat dengan bahan makanan yang sesuai standar hotel bintang lima. Meski begitu cita rasa yang dihasilkan masih otentik dan sesuai dengan kuliner khas kota Gudeg ini. Seperti Bebek Garing Sleman yang dilakukan proses marinasi selama beberapa jam sebelum dimasak.

“Bebek Garing Sleman dari Marriot spesial karena dimasak dengan perpaduan bumbu kuning dan bumbu genep. Sebelum dimasak bebeknya dimarinasi dulu beberapa jam,” kata Chef Kamal.

 

 

Berikut kelezatan kuliner khas Yogyakarta di hotel bintang lima Marriot. (Foto: Liputan6.com/meita fajriana)

Kuliner khas Yogyakarta di Hotel Marriott

Berikut kelezatan kuliner khas Yogyakarta di hotel bintang lima Marriot. (Foto: Liputan6.com/meita fajriana)

Kemudian untuk gudeg ala Marriott, Anda bisa menikmatinya dengan penyajian yang cantik. Nasi gudeg ala Marriott ini disajikan dengan plating spesial ala hotel bintang lima. Pilihan makanan ini sangat tepat untuk Anda yang ingin berlibur sembari berwisata kuliner.

Sementara sate Klatak khas Yogyakarta disulap menjadi sajian yang lezat dengan penyajian yang premium. Selain ketiga menu ini, Yogyakarta Kitchen juga memiliki satu menu breakfast andalan yaitu steak and egg.

Kuliner khas Yogyakarta di Hotel Marriott

Berikut kelezatan kuliner khas Yogyakarta di hotel bintang lima Marriot. (Foto: Liputan6.com/meita fajriana)

“Selain tiga menu andalan ini kita juga punya signature dish untuk breakfast yaitu steak and egg. Ini menu yang harus dicoba saat bermalam di Yogyakarta Marriott Hotel,” kata Kamal. 

Menu yang terbuat dari telur dan wagyu ini disajikan dalam porsi yang sesuai untuk sarapan. Dua potong daging wagyu 25 gram dengan dua butih terlur ini menjadi kombinasi yang nikmat di lidah. Untuk makan di Yogyakarta Kitchen bisa Anda nikmati dengan harga mulai dari Rp 130 ribu.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here