SHARE

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2019 atau Lig Dangdut Indonesia 2019 sedang berlangsung di Indonesia. Kompetisi menyanyi dangdut yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti wakil dari 34 provinsi.

Dan, pada episode Jumat (15/2/2019) malam, ada kemasan istimewa yang disajikan. Yaitu para peserta berkesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui selama mengikuti kompetisi di LIDA 2019, para duta provinsi mendapat pembekalan dari para coach berpengalaman.

Nah, di sela-sela jadwal latihan itulah, mereka juga memperoleh berbagai kesempatan istimewa yaitu bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

Bersama dengan para host dan dewan juri LIDA 2019, Indosiar mengajak Duta LIDA 2019 berkunjung ke Istana Kepresidenan di Bogor dan disambut dengan penuh hangat oleh Presiden Jokowi.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi diceritakan, kesempatan istimewa ini tidak disia-siakan oleh para Duta LIDA 2019 untuk berdendang lagu-lagu dangdut bersama dengan beliau.

Penasaran? Sabar, karena Indosiar pun akan menayangkan secara eksklusif kegiatan dalam “Dangdutan Bareng Presiden Jokowi”  pada hari Jumat (15/2/2019) pukul 18.00 WIB.

 

 

 

 

Jitrayut Comeback

LIDA 2019 Top 64 Grup 10 (dok Indosiar)

Panggung LIDA 2019 semakin meriah dengan kehadiran Jitrayut DAA, yang kembali hadir sebagai salah satu host. Dalam episode yang tayang di Indosiar malam tadi, penyanyi berdarah Thailand ini tampil membuka konser dengan lagu “Secawan Madu”.

Dengan suara khas nya, Jitrayut berhasil mengejutkan penonton di studio dengan kedatangannya. Terlebih ketika Jitrayut mengajak seisi studio untuk berjoget “ABC Dance” dengan bersemangat.

Tak lupa, Jitrayut yang baru kembali dari kampung halaman pun membagikan oleh-oleh berupa tas untuk Soimah, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Erie Suzan. Semua tersaji di episode LIDA 2019, hari Minggu lalu. 

Papua Resmi Kehilangan Seluruh Duta

LIDA 2019 Top 64 Grup 10 (dok Indosiar)

Sebelumnya di Konser Top 64 Group 8 dan 9, Viki (Sumatera Selatan) dan Yulia (Kepulauan Riau) telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA 2019 karena meraih skor terendah. Begitupun dengan Cinta (Papua) yang Minggu malam tampil membawakan lagu “Wulan Merindu” di Konser Top 64 Group 10 tidak mendapatkan satupun dukungan dari Dewan Juri.

Menurut Soimah “Kamu bernyanyi seperti tidak ada nyawanya. Kamu seperti tidak sadar berada di sebuah kompetisi”. Mendapatkan skor 20.37 menempatkan Cinta di posisi terakhir sehingga membuatnya harus rela tersenggol dari LIDA 2019. Dengan keluarnya Cinta, Minggu malam dan Nony dari Group 6 Rabu lalu, membuat Papua resmi kehilangan seluruh duta provinsinya di ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini.

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here