SHARE

Jakarta – Kementerian Keuangan pagi ini melaksanakan rapat koordinasi nasional (rakornas) mengenai pelaksanaan anggaran kementerian/lembaga tahun 2019 di gedung Dhanapala, Jakarta Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pembicara kunci yang memberikan arahan dari acara rakornas ini. Turut hadir Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dijadwalkan akan membegikan pengalamannya dalam mengelola anggaran.

“Izinkan kami mengucapkan terimakasih kepada ibu dan bapak menteri karena sudah hadir. Nanti ibu dan bapak akan memberikan arahan serta pengalaman dalam mengelola anggaran,” kata Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiryono dalam membuka rakornas, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Marwanto menyebut, tujuan dari rakornas ini adalah komitmen Kementerian Keuangan bersama K/L lainnya untuk meningkatkan pengelolaan APBN di tahun 2019, khususnya pada anggaran belanja pemerintah yang menjadi prioritas nasional.

Dalam rakornas ini, kata Marwanto, juga ditekankan untuk melakukan sinergi antar K/L dalam melaksanakan APBN di tahun 2019.

Adapun, tema rakornas kali ini mengangkat tema Sinergi membangun negeri: pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesehatan menuju SDM yang kompetitif.

“Arahan ibu agar pelaksanaan evaluasi kinerja tidak hanya menyangkut pada pelaksanaan anggaran tapi juga proses penganggarannya, apakah anggaran yang diajukan dan disetujui dan ditetapkan APBN betul dapat dilaksanakan,” jelas dia.

(hek/eds)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here