SHARE

Stephen Hawking, salah satu ilmuwan paling berpengaruh di dunia tutup usia pada Rabu (14/3/2018) di Cambridge. Meski begitu, karyanya menjadi warisan yang selalu diingat sepanjang masa.

Hawking dikenal juga dengan selera humornya. Meski mengidap penyakit saraf, ia tidak melihat dirinya sebagai orang yang tidak mampu atau disabled, tetapi justru menjadikan hal ini sebagai kekuatannya.

Perkataannya seringkali layak dikutip dan memberi semangat bagi setiap orang. Liputan6.com telah mengumpulkan kutipan Stephen Hawking yang membuat Anda kembali percaya diri dan semangat menjalani hidup, berikut ini.

1. Sesulit apa pun hidup ini, selalu ada sesuatu yang dapat dilakukan dan membuat Anda sukses.

2. Saran saya untuk orang tidak mampu lainnya adalah berkonsentrasilah pada sesuatu yang tidak dapat diganggu dengan keterbatasan Anda, jangan sesali hal-hal yang mengganggu. Jangan menjadi terbatas secara rohani seperti halnya jasmani Anda.

Menarik kan, kutipan dari Stephen Hawking, yuk baca terus.

Stephen Hawking dan 6 Kutipan Inspiratif yang Bikin Semangat

Stephen Hawking (AP Photo/Ted S. Warren)

3. Lihat ke atas pada bintang-bintang bukan ke bawah pada kaki Anda. Cobalah rasionalkan apa yang Anda lihat dan pertanyakan apa yang membuat alam semesta ini ada. Jadiilah selalu ingin tahu.

4. Orang tidak punya waktu untuk Anda yang selalu marah dan komplain.

 

Stephen Hawking dan 6 Kutipan Inspiratif yang Bikin Semangat

Stephen Hawking (AP Photo/Evan Agostini)

5. Ketika fisika dan matematika menjelaskan bagaimana alam semesta ini ada, mereka tidak dapat memprediksi perilaku manusia karena terlalu banyak persamaan untuk diselesaikan. Saya tidak lebih baik daripada orang lain dalam mengerti orang lain, terutama perempuan.

6. Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi pada perubahan.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here