SHARE

berita.lewatmana.com – Oatmeal merupakan bubur gandum yang menyehatkan. Sebenarnya tidak terlalu populer di Indonesia, padahal siapa saja yang memakannya akan mendapatkan berbagai macam manfaat.

Mau tahu manfaat apa saja yang didapatkan ketika mengonsumsi oatmeal? Inilah dia!

1. Oatmeal mampu meremajakan kulit

Kulit adalah bagian sensitif yang sebenarnya membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat indah. Terutama kulit yang ada di wajah. Karena sering terpapar sinar matahari dan debu, kulit bisa berjerawat. Namun jika Anda makan oatmeal dengan rutin, jerawat itu bisa teratasi.

Sumber: Pinterest / Vicki Koonce
2. Sumber protein

Protein ternyata tidak selalu ada di dalam daging. Protein juga terdapat di oatmeal, bahkan terbilang tinggi. Untuk itu jika Anda bosan makan daging, atau harga daging melambung tinggi. Anda bisa memilih bubur gandum ini sebagai penggantinya. Bukanlah hal yang sulit karena bubur gandum sekarang cukup mudah didapatkan.

Sumber: The Holistic Ingredient
3. Meningkatkan antioksidan

Belum pernah Anda tahu kan bahwa di dalam oatmeal terdapat zat yang bisa memicu peningkatan antioksidan? Antioksidan ini sangat penting karena bisa melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, bersifat sebagai penawar racun. Selain itu buat Anda yang punya darah tinggi, antioksidan ini bisa menurunkan tekanannya.

Sumber: Denny’s
4. Meningkatkan stamina

Ternyata bubur gandum ini bisa meningkakan stamina sehingga Anda akan segar bugar walau harus beraktivitas selama 10 jam penuh. Jadi tidak mengherankan bahwa bubur ini disarankan dimakan ketika pagi hari sebelum Anda melaksanakan segala aktivitas.

Sumber: Aleksandr Shamaluev / YouTube
5. Menurunkan berat badan

Memakan bubur gandum ini Anda akan cepat kekenyangan karena ada zat di dalamnya yang mampu membuat Anda merasa kenyang. Karena itu perasaan untuk ingin makan lagi pun berkurang. Makan bubur gandum bisa menjadi program diet yang baik untuk Anda.

Sumber: Aleksandr Shamaluev / YouTube
6. Menurunkan kolesterol

Kolesterol jahat bisa menyumbat saluran darah dan membuat Anda terkena serangan jantung tiba-tiba. Setiap orang berpotensi untuk memilikinya. Namun tenang saja, karena dengan bubur gandum Anda bisa perlahan tapi pasti menghilangkan kolesterol itu.

Sumber: Deposit Photos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here