SHARE

berita.lewatmana.com – Sushi merupakan makanan khas Jepang yang cukup populer di seluruh dunia. Biasanya terdiri dari ikan mentah yang dimakan dengan berbagai macam bumbu khas Jepang. Namun di Jepang sendiri saat ini sedang populer sushi cokelat. Tidak seperti sushi pada umumnya, sushi ini rasanya manis dan dibuat dalam rangka bulan kasih sayang yang dirayakan di Februari ini.

Nama sushi cokelat-nya adalah Tiramisushi

Rupanya sushi ini bukanlah sushi cokelat biasa, melainkan menggunakan perpaduan berbagai macam rasa seperti tiramisu. Sushi unik ini dibuat oleh produsen sushi terkenal di Jepang, Kura Sushi. Perusahaan itu sudah lama memproduksi sushi yang berbeda dengan sushi kebanyakan. Tahun ini pun mereka melakukan gebrakan terbaru dengan memadukan sushi bersama cokelat plus tiramisu. Bentuknya saja sudah menggugah selera.

Sumber: mainichi.jp

Kalau dilihat seperti cokelat biasa ya? Namun kejutannya tidak hanya sampai di situ. Sushi cokelat ini dibuat oleh Kura Sushi yang sudah andal membuat sushi-sushi terbaik di Jepang. Masyarakat Jepang sendiri menyambut sushi unik ini dengan antuasias karena rasanya yang memang punya sensasi tersendiri.

Apalagi produksi sushi ini dibuat demi perayaan Valentine. Masyarakat Jepang punya kebiasaan merayakan Valentine bersama dengan orang-orang terdekat mereka. Karena itu sudah pasti mereka akan memilih cokelat terbaik. Dan inilah bentuk dalam dari sushi cokelat-nya. Wah ternyata berlapis-lapis.

Sumber: mainichi.jp

Di dalamnya cokelat, tiramisu, dan biskuit menyatu dengan sempurna. Kelezatannya tidak diragukan lagi karena Kura Sushi pasti membuatnya dengan sangat baik. Sushi cokelat ini sepertinya akan menjadi tren cokelat terbaru di tahun ini.

Karena diproduksi dalam jumlah terbatas, sushi unik ini hanya akan tersedia dari mulai tanggal 9 Februari sampai 15 Februari 2018. Sushinya bisa ditemukan di seluruh gerai Kura Sushi yang ada di Jepang. Satu sushi-nya pun dihargai cukup murah, hanya sekitar 100 yen saja alias 13.000 rupiah!

Sumber: mainichi.jp

Wah, siapa saja bisa makan cokelat sepuasnya nih, tapi setelah itu jangan lupa gosok gigi ya. Ayo, catat tanggalnya. Jangan sampai kehabisan.

Sumber: SoraNews24

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here