SHARE

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, brand busana muslimah Jawhara Syar’i merilis 11 koleksi terbaru dengan Bohemian. Nuansa bohemian sangat terasa pada pattern atau motif yang dipamerkan dalam fashion show di sebuah kapal pesiar.

Tema bohemian atau dikenal dengan boho chic sejatinya melambangkan kebebasan. Hal itu pas diaplikasikan dalam busana syari yang loose namun tetap menonjolkan kepribadian si pemakai.

Seperti sang desainer Chynthia Mahendra yang memilih bahan dasar ceruty baby doll yang di-print khusus dengan permainan warna bold yang selaras dengan tema. Begitu juga cutting-an yang dibuat super-nyaman mengikuti bentuk tubuh namun tetap longgar.

Berani Beda dengan Tema Bohemian

Koleksi busana muslim syari untuk Ramdan dan Lebaran bertema Bohemian dari Jawahara Syar'i (Liputan6.com/Pool/Dok. Jawhara Syar'i)

“Bohemian merupakan suatu kelompok yang tertarik dengan seni atau bisa diartikan kebebasan dan dekat dengan alam. Sebab itu saya ingin busana syari juga tak monoton dan menakutkan,” ujar Chynthia Mahendra usai memamerkan busananya.

Selain permainan motif bohemian, Chynthia juga memberi detail renda yang diaplikasikan dalam tiap busana. Seperti kreativitas menambahkan renda bermotif pada hijab polos yang menyatu dengan busana juga mempermanis gaya bohemian.

Ada juga pembubuhan payet dan kristal Swarovksi yang siap diorder dengan harga kisaran Rp 2-3 juta. Sementara non payet dan kristal bisa didapat dengan harga Rp 1,5-2 juta.

Rambah Bisnis Kosmetik Halal

Koleksi busana muslim syari untuk Ramdan dan Lebaran bertema Bohemian dari Jawahara Syar'i (Liputan6.com/Pool/Dok. Jawhara Syar'i)

Koleksi bohemian yang diproduksi limited edition juga laris dibeli para penggemar busana muslim syari. Melihat antusiasme tersebut, Chynthia juga merambah ke pasar kosmetik dengan mengeluarkan produk lip matte.

“Alhamdulillah Jawhara Syar’i bisa ikut masuk ke industri kosmetik halal di Indonesia yang tetap mengutamakan syariat syari,” jelas Cynthia.

Menurutnya, bisnis kosmetik halal berkesinambungan dengan produk baju muslim syari. Keterkaitan tersebut membuat Cynthia mantap menyeriusi bisnsi kosmetik halal yang tetap mewah dan elegan.

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here