SHARE

Liputan6.com, Jakarta Selama mudik lebaran ada cukup banyak tantangan yang harus dihadapi para pemudik. Baik mereka yang mudik dengan kendaraan pribadi maupun moda transportasi umum seperti bus, kereta, dan pesawat terbang.

Kalau tantangan tersebut tidak dihadapi dengan bijak, sudah tentu akan mengganggu makna puasa Ramadan. Berikut 5 tantangan yang harus disikapi dengan bijaksana dan diantisipasi lebih dini.

1. Kemacetan

Jutaan orang dengan kendaraan bermotor melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dalam waktu bersamaan, sudah tentu kepadatan dan kemacetan lalu lintas tak bisa dihindari. Oleh karena itu, kamu harus pahami ini dan sudah siap dengan segala peristiwa. Cari informasi lalu lintas sebanyak mungkin, agar bisa menghindari daerah-daerah yang terlalu padat, termasuk informasi yang contra flow yang diterapkan pemerintah untuk mengurai kemacetan.

2. Emosi

Mudik itu harus diiringin dengan rasa bahagia dan penuh suka cita. Sudah tahu bahwa akan terjadi kemacetan yang tidak biasa, jadi tak perlu emosi atau tidak sabaran ketika berkendara. Nikmati saja perjalanan mudik kamu bagian dari ibadah.

3. Panas Matahari

Jika kamu melakukan perjalanan di siang hari, tentu tak bisa menghindari panas terik matahari yang membuat perjalanan menjadi agak panah dan juga membuat mesin kendaraan bekerja ekstra keras. Kalau tidak ingin berpanas-panasan ya sebaiknya berangkat mudik sore atau malam hari sekalian.

4. Kelelahan

Rasa lelah pasti datang ketika melakukan perjalanan mudik, maka solusinya adalah mengambil waktu istirahat. Jangan paksakan diri untuk menggeber kendaraan, yang ada nanti malah mengganggu keselamatan.

5. Masuk Angin

Masuk angin dan mabuk perjalanan merupakan hal yang umum terjadi pada sebagian orang saat melakukan pejalanan mudik. Siapapun orangnya baik dewasa maupun anak-anak dapat merasakan hal ini, hanya sensitivitasnya saja yang berbeda-beda setiap orangnya.

Untuk mengatasi masalah-masalah yang sering kali muncul ketika mudik, pastikan kamu untuk membawa Tolak Angin Sido Muncul dalam kotak obat kamu.

Tolak Angin adalah obat herbal yang dibuat dengan komposisi bahan-bahan alami yang aman. Tolak angin memiliki manfaat utama untuk mengatasi masuk angin beserta gejalanya seperti pusing, mual, perut kembung, mulas, meriang, dan tenggorokan kering. Brand Tolak Angin dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., terus memformulasikan berbagai produk yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta membantu mengatasi masuk angin.

Setelah menghasilkan produk Tolak Angin Serbuk, Tolak Angin Tablet, Tolak Angin Cair, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Permen, hingga Tolak Angin Bebas Gula, Tolak Angin juga berinovasi dengan menghadirkan Tolak Angin Care sebagai minyak angin aromaterapi.

(Adv)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here