SHARE

Windsor – Satu hari lagi, Pangeran Harry akan melepas masa lajang dengan menikahi aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle. Salah satu yang istimewa dari pernikahan mereka adalah lokasinya yaitu di Kastil Windsor.

Lokasi ini berbeda dengan pernikahan kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 silam. Saat itu mereka menikah di Westminster Abbey di London.


Windsor sendiri ada di sisi barat London, jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota London. Banyak cara menuju Windsor, salah satunya adalah dengan naik kereta berdurasi 30-40 menit dengan 1 kali transit dari Stasiun Paddington di London.

Begitu tiba di Stasiun Windsor & Eton Central, Kastil Windsor sudah bisa terlihat. Pintu gerbangnya dapat dicapai dengan berjalan kaki. Sebenarnya, Kastil Windsor dibuka setiap hari untuk umum dengan biaya masuk 21,2 Poundsterling (sekitar Rp 404.000) untuk orang dewasa. Namun, karena ada royal wedding, kastil tutup pada 17-19 Mei 2018.

Kastil Windsor.Kastil Windsor. Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Kastil Windsor adalah kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni hingga saat ini. Ya, Ratu Elizabeth kerap menghabiskan akhir pekannya di kastil seluas 5 hektar ini. Saking besarnya, Kastil Windsor bisa terlihat dari berbagai sudut Windsor.

Nah, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah di Kapel St George yang ada di dalam area Kastil Windsor. Tempat ini dipilih karena Harry dulu dibaptis di kapel ini pada tahun 1984.

Sederet royal wedding pernah dilangsungkan di Kapel St George. Selain itu, kapel ini juga jadi pemakaman sejumlah keluarga kerajaan, salah satunya adalah nenek buyut Pangeran Harry.

Usai resmi menikah di Kapel St George, Harry dan Meghan akan berparade naik kereta kuda ke pusat Windsor lalu kembali ke Kastil Windsor untuk resepsi diSt George Hall. Pada malam hari, ada resepsi kedua yang diadakan oleh Pangeran Harry di Frogmore House. Lokasinya tidak jauh dari Kastil Windsor.

Hingga H-1 pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, makin banyak fans dan turis yang berdatangan ke depan Kastil Windsor. Para fans setia keluarga kerajaan rela menginap di pinggir jalan demi mendapatkan posisi strategis. Sementara itu, turis asyik menikmati suasana Windsor sambil berbelanja suvenir dan foto-foto.

Seperti apa keseruan jelang dan saat pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle? Simak terus laporannya langsung dari Inggris, hanya di detikcom!
(imk/bag)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here