SHARE

Jakarta – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di sebuah kantor Jalan Pinang Ranti II, Kampung Makasar, Jakarta Timur. Dua orang pria yang terlibat aksi pencurian terekam oleh kamera closed circuit television (CCTV) di kantor itu.

Berdasarkan rekaman yang diterima detikcom, kejadian itu terekam sekitar pukul 20.35 WIB, Jumat (5/1). Terlihat ada dua orang mengendarai motor berhenti di dekat kantor itu.

Lalu satu pelaku yang memakai jaket putih dan memakai helm abu-abu melintas di depan kantor. Dia nampak memantau situasi sekitar terlebih dahulu.

Tak lama kemudian pelaku itu mendekati satu sepeda motor yang terparkir di depan kantor. Dia terlihat mengeluarkan sesuatu dari dalam sakunya.

Kemudian, sepeda motor matic itu pun berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Aksi tersebut terbilang berani, sebab dalam rekaman itu terlihat kondisi lalu lintas sedang ramai.

Salah satu pelaku pencuri sepeda motor yang tertangkap CCTVSalah satu pelaku pencuri sepeda motor yang tertangkap CCTV Foto: Screenshot CCTV

Pemilik motor yang hilang, Deny (35) mengatakan pelaku pencurian tersebut berjumlah dua orang. Dia menjelaskan pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat dengan Nopol B 4171 TPO.

“Kejadian pukul 20.33 WIB, itu paling dua menit kejadiannya. Padahal di kantor lagi ada orang, ya mungkin pelaku ini berani ya,” kata Deni di kantornya Jalan Pinang Ranti II, Selasa (9/1/2018).

Dia mengatakan kejadian pencurian di kantornya itu sudah tiga kali terjadi. Bahkan dia menyebut di daerah Pinang Ranti dalam seminggu ini ada 3 sepeda motor yang hilang.

“Kebanyakan yang hilang (merek) Honda kemarinnya samping ini juga kehilangan. Minggu ini saja sudah 3 motor (hilang) di daerah sini,” ujar Deny.

Deny pun mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Udah dilaporkan ke polisi,” tambahnya.
(ams/ams)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here