SHARE

Jakarta – Kelompok teroris yang menggunakan mobil menyerang Mapolda Riau yang membuat satu polisi gugur. Teroris ini menerobos masuk saat gerbang Mapolda tertutup separuh.

Gerbang yang dimasuki itu adalah gerbang pintu samping Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). Sekitar pukul 09.00 WIB, mobil Avanza putih menerobos masuk.

Mobil itu bisa langsung masuk setelah ada momen seorang polisi masuk ke Mapolda. Setelah si anggota masuk, palang pintu pagar bergerak ke posisi menutup. Namun, sebelum menutup sempurna, Avanza putih yang digunakan teroris nyelonong menabrak palang itu.


Saksikan kronologi penyerangan Polda Riau lewat video berikut:

“Dari kronologinya karena ada anggota kita yang masuk, kemudian diperiksa oleh petugas jaga di pintu, anggota kita masuk, kemudian saat petugas dari penjaga pintu menutup pagar, separuh pintu tertutup, dia terobos,” tutur Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto.

Sesaat setelah menerobos, empat orang keluar dari mobil Avanza itu dan melakukan pembacokan menggunakan pedang. Empat orang itu ditembak mati. Satu orang sisanya mencoba melarikan diri dan menabrak Ipda Auzar sampai tewas.

“Pelaku yang kabur sudah kita amankan,” tutur Sunarto.
(fjp/fdn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here