SHARE

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta menambah tiga rangkaian perjalanan KA Pangrango untuk mudik Lebaran dan menyambut libur panjang.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, tiga rangkaian KA Pangrango relasi Bogor-Sukabumi akan beroperasi mulai Selasa 14 Mei 2019. Dengan begitu, ada 12 perjalanan KA Pangrango yang akan berangkat dari Stasiun Bogor dengan tujuan akhir Stasiun Sukabumi maupun sebaliknya.

Jadwal keberangkatan pertama KA Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi dimulai pukul 05.30 WIB dan keberangkatan terakhir pukul 18.30 WIB. Sedangkan Jadwal keberangkatan dari Sukabumi menuju Bogor dimulai pukul 06.40 WIB dan keberangkatan terakhir pada pukul 20.35 WIB.

“Sebelumnya hanya bisa melayani enam kali perjalanan, dengan adanya KA Pangrango tambahan jadi 12 perjalanan dari kedua arah,” ujar Dadan usai melaunching KA Pangrango tambahan di Stasiun Bogor, Selasa (14/5/2019).

Menurut Dadan, penambahan perjalanan ini berdasarkan tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api baik libur panjang maupun hari biasa. Dari pantauan penjualan tiket kereta api, kata Dadan, sampai saat ini tingkat keterisian (okupansi) kereta-kereta ke arah Sukabumi maupun Bogor cukup tinggi yaitu rata-rata sudah mencapai diatas 80 persen.

“Okupansi untuk weekend rata-rata 97 persen, dan weekday 87-90 persen. Minat cukup tinggi ini sehingga ada penambahan perjalanan kereta,” tambah Dadan.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here