SHARE

Bulu-bulu halus yang biasa tumbuh ke arah dalam di beberapa area pada tubuh, seperti ketiak, kaki, tangan dan bahkan bikini line memang terkadang cukup mengganggu kecantikan.

Bulu halus yang tumbuhnya ke dalam akan membuat kulit terasa kasar karena ada sedikit benjolan kecil. Ada banyak penyebab tumbuhnya bulu-bulu halus tersebut, melansir dari laman Byrdie, Selasa (13/2/2018) penyebabnya adalah bulu baru yang mulai tumbuh, bisa terjebak di dalam permukaan kulit. Hal ini bisa terjadi karena sel kulit mati menyumbat folikel rambut Anda. Hasilnya, kecantikan kulit pun akan terlihat tak semulus yang diinginkan.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah kecantikan yang satu ini adalah melakukan eksfoliasi kulit dengan scrubbing atau waxing. Namun, jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan scrubbing ke salon atau di rumah, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang juga efektif menghilangkan bulu-bulu halus yang mengganggu sekaligus menutrisi kulit. Salah satunya dengan menggunakan ramuan tea-tree oil.

 

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Tea-tree oil merupakan minyak alami yang megandung sifat antibakteri, antiseptik dan anti inflamasi. Itulah sebabnya mengapa tea-tree oil banyak ditemukan pada produk-produk perawatan kulit untuk jerawat. Rendaman tea-tree oil akan membantu Anda membuka pori-pori kulit, melemaskan bulu-bulu yang tumbuh ke dalam serta mengurangi peradangan kulit.

 

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Cara membuat dan mengaplikasikannya pun sangat mudah, yang Anda perlukan hanyalah air hangat secukupnya dan tea-tree oil.

Selanjutnya, masukkan 10 hingga 20 tetes tea-tree oil ke dalam air hangat. Kemudian, celupkan kain lap ke dalam mangkuk tersebut dan peras perlahan. Lalu, oleskan kain lap hangat ke area bulu-bulu halus dan biarkan meresap ke dalam kulit. Anda bisa mengulangi langkah-langkah tersebut sebanyak yang Anda mau. Selamat mencoba tips kecantikan yang satu ini!

 

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here