SHARE

Liputan6.com, Jakarta Foundation dan concealer sebenarnya digunakan untuk menyembunyikan noda dan menyamakan warna kulit wajah. Sayangnya, foundation dengan tekstur yang terlalu berat bisa menimbulkan beberapa risiko, seperti membuat pori-pori tersumbat jika tidak dibersihkan dengan caya yang benar atau menempel pada pakaian Anda.

Jika Anda merasa kulit perlu bernapas, maka gantikan foundation dengan concealer, keduanya memiliki manfaat yang sama. Dilansir dari sheknows.com, Rabu (16/5/2018), berikut ini adalah beberapa tips mengganti foundation dengan concealer, penasaran?

1. Pilih coverage Anda

Seperti halnya foundation, concealer juga menawarkan hasil akhir yang berbeda-beda, mulai dari coverage yang medium, hingga penuh. Jenisnya juga tergantung pada kondisi kulit.

Para makeup artist justru menekankan pentingnya teknik mengaplikasikan produk. Konsistensi concealer bisa lebih kaya daripada foundation, sehingga Anda harus menggunakan spons basah dengan gerakan menepuk- nepuk ketika mengaplikasikan concealer ke seluruh wajah, sebagai pengganti foundation.

Sedangkan untuk efek kontur, Anda perlu menggunakan lebih dari satu warna. Ingatlah, untuk menyesuaikan warna concealer dengan warna kulit Anda sendiri agar hasil akhirnya lebih natural.

 

 

Tips mengganti foundation dengan concealer

Ilustrasi Make Up (iStockphoto)

2. Ditepuk-tepuk, jangan digosok

Ini mungkin perbedaan besar antara foundation dan concealer. Concealer sebaiknya harus terkonsentrasi pada noda yang ingin Anda hilangkan.

Cara terbaik untuk membuat cakupan menyeluruh dari concealer adalah dengan mencampurkan sedikit pelembap harian atau primer. Jika Anda menginginkan efek kontur, concealer harus diaplikasikan pada bagian wajah yang terkena sinar matahari paling banyak.

Gunakan kuas bedak untuk meratakan bagian dahi ke pusat hidung, dagu, dan bagian tertinggi dari tulang pipi. Sudah pernah coba cara ini?

Tips mengganti foundation dengan concealer

Ilustrasi Foto Alat Make Up (iStockphoto)

3. Campurkan

Jika Anda mencampurkan dua concealer yang berbeda, maka sebaiknya konsistensi lebih berat adalah untuk menyamarkan noda. Campurkan dengan benar dan lapisi menggunakan bedak atau spray untuk hasil yang lebih tahan lama.

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here