SHARE

Liputan6.com, Jakarta Volume kendaraan pemudik di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada H-2 Lebaran atau Rabu malam masih terpantau padat merayap.

Ribuan kendaraan pribadi mendominasi ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga memasuki Tol Cipali yang menimbulkan antrean panjang. Sesekali lalu lintas tersendat, bahkan nyaris tidak bergerak. Kecepatan saat melaju kendaraan hanya berkisar sekitar 20 Kilometer per jam.

“Sudah berjam-jam kita di tol, ya kadang kendaraan bisa jalan, tapi banyak berhentinya,” kata salah seorang pemudik dengan tujuan Subang bernama Dedi Yudha kepada Liputan6.com, Rabu (13/6/2018).

Dari keterangan pihak kepolisian, kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek tersebut disebabkan masih tingginya volume kendaraan serta aktivitas keluar masuk kendaraan di setiap rest area. Seperti di Km 39 hingga tempat istirahat di Km 57. Untuk itu pihak kepolisian juga masih memberlakukan contraflow.

“Contraflow masih diberlakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi sejak pagi hari,” kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Arman Sahiti.

Selain itu, kemacetan juga dipicu arus lalu lintas di tol terganggu dengan banyaknya pemudik yang memarkir kendaraan di bahu jalan karena rest area sudah penuh dan tidak mampu menampung pemudik yang hendak menepi.

“Akibat rest area penuh sehingga banyak kendaraan yang menepi untuk beristirahat sebentar,” ujar Arman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here