SHARE

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat bingkisan berisi celana dari anggota Program OK OCE. Namun, dia menolak pemberian itu.

Sandiaga tiba di Jakarta Creative Hub, yang berada di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Dia dipersilakan memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan UMKM.

Pemberian celana itu berawal ada permintaan Sandiaga kepada para peserta yang hadir untuk memamerkan hasil produksi mereka. Beberapa pelaku usaha lalu memberikan hasil produksinya.

Seorang wanita berhijab hitam kemudian memberikan sebuah goody bag berwarna putih ke Sandiaga. Namun, karena tidak terlihat isi goody bag itu, Sandiaga kemudian membukanya.

“Ini apa? Bisa dibuka nggak ini, apa dalamnya? Oh, celana,” kata dia sambil merogoh goody bag tersebut.

Sandiaga menolak pemberian celana dari peserta program OK OCE.Foto: Sandiaga menolak pemberian celana dari peserta program OK OCE. Fotografer: Mochammad Zhacky/detikcom

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu kemudian memperlihatkan celana tersebut kepada para peserta pelatihan. Pada saat yang sama, pemilik produk mengatakan ingin memberikan celana itu ke istri Sandiaga, Nur Asia Uno.

Dengan bercanda, Sandiaga kemudian menolak. Dia katakan tidak bisa menerima celana itu karena masuk kategori gratifikasi.

“Tapi ini saya nggak boleh dikasih karena nanti gratifikasi, harus lapor KPK. Boleh beli nggak? Beli aja. Kalau nggak, nanti panjang ceritanya nih, banyak wartawan, Pak Sandi menerima gratifikasi,” terang Sandiaga.

Mendengar pernyataan Sandiaga, para peserta pelatihan pun tepuk tangan. Sandiaga kemudian memasukkan kembali celana tersebut ke dalam goody bag.
(zak/aan)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here