SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Kim Kardashian sering digadang-gadang memiliki rahasia kecantikan walaupun tampilannya nude. Apalagi, biasanya ibu dua anak ini tampil flawless dengan riasan yang menempel di wajahnya. Melalui saluran Youtube Vogue, Kim Kardashian membagikan rahasia untuk tetap cantik dengan tampilan nude-nya.

Seperti apa rahasianya? Simak tips dan triknya ini.

Pertama, Kim akan mengaplikasikan pelembab di wajahnya. Ia mengaplikasikannya berlapis-lapis sehingga wajahnya tidak terasa perih ketika diaplikasikan foundation.

Berikutnya, ia mengoleskan foundation dengan kuas kabuki ke wajahnya. Kuas yang digunakan berbeda ukurannya, ukuran besar untuk dioleskan ke pipinya, dan yang kecil untuk bagian wajah yang ukurannya lebih kecil, seperti kelopak mata.

Setelahnya, Kim mengatur alisnya. Ia menggambar terlebih dulu alisnya dengan pensil alis, kemudian menyisirnya. Sebelum menabur bedak, Kim terlebih dulu mengaplikasikan concealer untuk menutupi bagian yang gelap, seperti daerah di bawah matanya, bagian di antara kedua alisnya, dan bagian kecil di samping bibirnya. Setelahnya, ia akan meratakan concealer-nya dengan spons.

Untuk bedak, ada tiga jenis yang akan Kim gunakan di sini. Pertama, Kim memakai baking powder. Ia mengoleskan bedak tersebut di kedua bagian bawah matanya. Kemudian, ia aplikasikan cream contour di daerah tulang pipi dan rahang bawahnya, membuatnya terlihat tirus.

Tidak hanya itu, bagian luar bibirnya pun diaplikasikan. Begitu pun dengan dahinya, Kim bingkaikan sekeliling dahinya dengan contour. Setelah itu, ia meratakan semua daerah yang diberi contour.

 

Riasan Mata dan Bibir

Lash-separator yang digunakan Kim Kardashian untuk membuat bulu matanya terlihat lentik. (dok. Youtube Vogue/https://www.youtube.com/watch?v=Qb6CKuD1GTk/Esther Novita Inochi)

Sekarang, ia akan mengaplikasikan bedak translucent-nya. Bedak ini ia aplikasikan ke seluruh wajahnya. Kemudian, Kim memulai riasan matanya dengan eyeshadow bergaya smokey dan glitter.

Untuk menghasilkan tampilan smokey, ia mulai dengan eyeshadow warna biru yang diaplikasikan ke seluruh kelopak matanya. Kemudian, warna yang terang diaplikasikan Kim di bagian tulang alisnya dan ia ratakan dengan jarinya. Bagian bawah matanya pun ia berikan contour yang membuat kesan smokey di wajahnya.

Bagaimana dengan glitternya? Ia tambahkan eyeshadow cair. Cukup oleskan di bagian tengah kelopak mata, kemudian baurkan ke sekelilingnya dengan jari. Tak lupa, Kim menggunakan eyeliner di bagian bawah matanya.

Beralih ke bulu mata, Kim terlebih dahulu menjepitnya agar terlihat lentik. Setelah itu, ia berikan maskara di kedua bagian bulu matanya. Uniknya, Kim menggunakan lash-separator, membuat bulu matanya terlihat jarang namun lentik. Kim kemudian menggunakan brightening powder untuk menyamarkan kembali daerah yang gelap di sekitar matanya.

Setelah riasan matanya sempurna, Kim beralih ke bibir. Terlebih dahulu ia menggambarkan garis luar di bibirnya dengan pensil bibir warna coklat. Setelahnya, ia mengisinya dengan lipstik berwarna senada.

Untuk pipi, ia memberikan blush-on berwarna nude yang ia aplikasikan di tulang pipinya. Dengan blush-on tersebut pula, ia memberikan contour pada tulang hidungnya. Terakhir ia menambahkan highlighter di bagian hidung, bibir dan tulang pipinya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here