SHARE

Jakarta – Beberapa hari lalu, nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) cabang Kediri kehilangan uang secara misterius. Pihak BRI mengungkapkan kehilangan uang dari rekening ini terindikasi menggunakan metode skimming.

Dalam keterangan tertulis, untuk menindaklanjuti kasus tersebut saat ini BRI sedang melakukan investasi internal, baik atas jumlah kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal BRI. Selain itu, BRI juga telah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

“BRI akan bertanggungjawab penuh terhadap kerugian yang dialami nasabah apabila hasil investigasi menunjukkan bahwa terbukti skimming,” bunyi keterangan tersebut dikutip, Selasa (13/3/2018).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, BRI juga telah mengambil langkah preventif yakni meningkatkan keamanan dana nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan. Nasabah juga diimbau agar mengganti PIN secara berkala.

Edukasi keamanan bertransaksi senantiasa kami berikan melalui akun Twitter @kontakBRI, facebook BANK BRI, website bri.co.id, sms, email dan Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia. (dna/dna)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here