SHARE

Jakarta – Ustaz Arifin Ilham rencananya akan dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor. Sebelum dimakamkan jenazah Ustaz Arifin disalatkan terlebih dahulu di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.

Pantauan detikcom, di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, warga yang hendak takziah sudah mulai berdatangan sejak pukul 04.30 WIB, Kamis (23/5/2019). Tenda-tenda untuk para warga juga sudah berdiri rapi, kursi-kursi juga sudah berjejer rapi untuk para jemaah yang menunggu kedatangan ustaz Arifin.


Saat azan berkumandang, para jemaah yang terdiri dari lebih dari 100 orang itu salat berjemaah, di akhir salat mereka juga mendoakan Ustaz Arifin. Pengurus masjid juga sempat mengumumkan kapan tibanya jenazah Ustaz Arifin di Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal guru kita semua, beliau nanti akan diberangkatkan pada pukul 10.00 waktu penang, atau pukul 09.00 waktu Indonesia. Perjalanan 2 jam, pukul 11.00 WIB sampai ke Halim, langsung dibawa ke Masjid Az Zikra, Sentul untuk disemayamkan dirumah duka. Setelah itu dibawa ke Masjid, insya Allah kita salat zuhur berjamaah dilanjutkan dengan salat jenazah. Setelah salat jenazah akan dibawa ke Gunung Sindur, kita salatkan di Gunung Sindur sekaligus dimakamkan,” kata salah satu pengurus masjid di lokasi melalui pengeras suara.

Suasana haru masih menyelimuti masjid Az-Zikra, sebagian warga yang berdatangan ada yang menangis haru atas kepergian ustaz Arifin. Hingga saat ini tamu masih terus berdatangan, mereka saat ini sedang melakukan zikir.

Sejumlah karangan bunga juga terpantau di depan masjid Az-Zikra. Sementara itu, keluarga dan kerabat dekat ustaz Arifin belum terpantau di lokasi.

Kabar duka Ustaz Arifin Ilham disampaikan putra Arifin lainnya, Alvin Faiz, via unggahan di Instagram. Arifin meninggal pada usia 49 tahun pukul 23.20 waktu Penang.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin.
(zap/knv)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here