SHARE

Jakarta – Foto anggota Brimob bermata sipit viral di media sosial usai demo di depan Bawaslu kemarin. Polisi angkat bicara dan menegaskan semua anggotanya WNI.

Dalam foto yang beredar, tampak 3 anggota polisi yang memakai penutup wajah dan seolah-olah disebut berasal dari China karena dinilai memiliki mata sipit. Di frame lain, para polisi tersebut diisukan berkomunikasi dengan bahasa China.

Polri menepis tuduhan tersebut. Polri menegaskan, personel Brimob yang dikerahkan semuanya adalah WNI.


“Banyak foto dan anggota Polri bahwa pasukan dari negeri seberang yang bermata sipit. Kalau dilihat, saya sipit juga. Ini tidak ada, kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob WNI,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).
Polri juga mengklarifikasi isu viral lainnya yang menyerang institusinya. Polri membantah ada personel Brimob menyerang masjid.

“Kita punya ahli siber, patroli siber kita 24 jam. Kita tahu akun-akun mana yang memviralkan dan connect ke kelompok tertentu, Brimob tidak pernah menyerang masjid. Rekan kami TNI juga tidak pernah menyerang masjid,” jelas Iqbal.
(dkp/imk)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here