SHARE

Tepi Barat – Pasukan Israel dikerahkan di sekitar kota Nablus, Tepi Barat untuk memburu para pelaku yang menembak mati seorang warga pemukim Israel. Pasukan pun memasang blokade jalan di sekitar kota tersebut.

Raziel Shevah, seorang rabbi berumur 35 tahun, tewas pada Selasa (9/1) malam waktu setempat saat berkendara di dekat permukiman liar yang ditempatinya, Havat Gilad di dekat Nablus. Sekitar 22 tembakan senjata ditemukan pada mobilnya. Tembakan-tembakan itu dilaporkan berasal dari sebuah kendaraan yang melintas.

“Pintu masuk dan keluar dari dan menuju desa-desa di sekitar Nablus hanya bisa dilalui setelah pemeriksaan keamanan,” demikian statemen militer Israel. “Peninjauan atas insiden tersebut tengah berlangsung. Berdasarkan penilaian situasi, maka diputuskan untuk memperkuat daerah tersebut dengan pasukan tambahan,” imbuh militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (10/1/2018).

Daerah tersebut kerap dilanda ketegangan antara pemukim Israel garis keras dengan warga Palestina. Pejabat-pejabat Israel mengecam keras insiden penembakan tersebut. Sedangkan kelompok Hamas yang menguasai wilayah Jalur Gaza, menyambut penembakan itu.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan, mereka belum mengetahui apakah penangkapan telah dilakukan Israel terkait insiden penembakan tersebut. Namun diimbuhkannya, para pemukim Israel di daerah tersebut melemparkan batu-batu ke mobil-mobil warga Palestina.
(ita/ita)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here