SHARE

Denpasar – Warga Kabupaten Jembrana, Bali, gotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang diguncang gempa Situbondo. BPBD Jembrana menyebut bangunan rata-rata mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

“Tidak sampai bawa alat berat jadi rata-rata terdampaknya tidak rusak-rusak berat, rusak sedang sampai ringan saja. Sampai pura yang tadinya ada tembok pagar alasnya itu candi-candinya itu bisa kita gotong royong bersama warga, tidak begitu berat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila Artapermana saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

Eko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga saat ini pihaknya juga belum mendapat laporan korban luka.


“Alhamdulilah luka-luka itu sementara nihil,” terangnya.

Kerusakan akibat gempa Situbondo paling parah terjadi di Kecamatan Mendoyo, Jembrana, dan Negara. Sementara itu daerah yang minim kerusakan yakni Kecamatan Pekutatan dan Melaya.

“(Kerusakan) Merata di seluruh Mendoyo, Jembrana ada rumah dan fasilitas umum lainnya juga, tempat ibadah. Di Negara fasilitas pendidikan TK, gedung rata-rata plafon jebol, sama sekolah SLB, tembok-tembok pagar SD ada beberapa yang jebol,” jelasnya.

(ams/fdn)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here