SHARE

Pesisir Selatan – Masyarakat yang ikut memadamkan api saat kebakaran gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menemukan dua botol berisi berisi bensin. Bensin itu tergeletak di dekat pintu gudang.

“Ketemu bensin di dalam dua botol kecil. Botol Teh Pucuk. Pas api menyala, bensin ini ditemukan. Botol ditemukan dekat pintu luar. Ada bensin,” katanya warga bernama Iin kepada wartawan di lokasi, Senin (22/4/2019).

Penemuan botol itu terjadi pada Senin (22/4) dini hari saat proses pemadaman api. Setelah api padam, Iin menyebut botol itu dibawa oleh polisi.


“Api dipadamkan bersama-sama oleh warga sekitar. Petugas pemadam kebakaran baru datang setelah api padam,” kata Iin.

Selain soal botol bensin, warga curiga dengan gelagat salah seorang di lokasi kebakaran. Orang itu memakai jaket hitam dan celana pendek berwarna merah.

“Ada yang curiga dengan orang berjaket hitam dan bercelana pendek merah. Tapi saya tidak tahu (bagaimana akhirnya),” ujar Iin.

Menanggapi laporan tersebut, polisi mengaku masih terus mendalami kemungkinan adanya unsur kesengajaan.

“Semuanya kita dalami. Tapi sekarang sudah ditangani oleh Tim Inafis Polda Sumbar. Belum tahu apakah memang ada kesengajaan atau tidak. Belum bisa kita simpulkan. Masih menunggu olah TKP,” kata Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang kepada detikcom.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi, mulai dari petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga warga sekitar. Juga ikut diamankan beberapa jenis barang bukti untuk kebutuhan proses penyelidikan.
(aik/jbr)

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here