SHARE

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut Cristiano Ronaldo dkk tak menderita meski mendapat tekanan dari fans terkait hasil pertandingan dalam beberapa laga terakhir. Real Madrid menuai dua hasil seri dan sekali kalah pada tiga partai terakhir.

Hasil kurang bagus di kancah La Liga, terutama pada dua pertandingan terakhir, membuat Real Madrid berada di posisi ke-4 klasemen sementara. El Real tertinggal 16 poin dari sang pemuncak klasemen, sekaligus rival abadi, Barcelona.

Situasi tersebut membuat para pemain dan Zinedine Zidane tertekan. Kalangan media di Spanyol menyebut, fans sudah mendesak agar Real Madrid berubah usai bursa transfer pemain musim dingin 2018. Tak heran jika spekulasi beredar kalau Real Madrid sedang menderita.

Namun, Zidane memastikan tak terjadi kondisi negatif tersebut. Ia mengungkapkan, seluruh anak asuhnya berpikir positif, terutama terkait tiga hasil terakhir. Real Madrid kalah 0-3 dari Barcelona, dan sekali imbang versus Celta Vigo di medan La Liga, serta seri 2-2 kontra Numancia di pentas Copa del Rey.

“Saya sudah berdiskusi mendalam dengan para pemain, dan sejak itu terjadi perubahan. Kami tak menderita, dan hanya tak konsisten saat kami kurang percaya diri,” ungkap Zidane.

Eks Juventus tersebut menganggap duel kontra Villarreal bakal menjadi titik balik permainan anak asuhnya. Ia percaya, Real Madrid akan bangkit dengan kondisi yang semakin tertekan.

“Tekanan itu bagus ketika bisa mengatur ritme dengan baik. Villarreal datang untuk menguji kami, dan itu menimbulkan sisi positif bagi tim. Kami akan mengubah skala determinasi, yakni menjadi lebih besar,” tegas Zidane.

Bagi Real Madrid, bertemu Villarreal menjadi momen krusial. Mereka tertinggal 16 poin dari Barcelona, serta terancam dengan tim tamu. Saat ini Villarreal hanya tertinggal empat poin dari El Real.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Baca Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here